TENTANG KAMI

Tentang Kami

Climate Issues

Mulai dari KTT UNFCCC pada tahun 1994 hingga Kesepakatan Paris pada tahun 2015, kemajuan signifikan telah dicapai dalam mengakui perubahan iklim sebagai isu global. Indonesia berkomitmen untuk mengatasi perubahan iklim melalui NDC, pembaruan NDC, dan LTS-LCCR 2050. Kolaborasi dan kemitraan berkelanjutan ditekankan untuk mencapai pembangunan berkelanjutan dan pemulihan ekonomi. Melindungi ekosistem dan menjaga alam sangat penting dalam upaya adaptasi dan mitigasi. ICCEF 2023 bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara para pemangku kepentingan dan para pemuda untuk mempercepat tindakan sektoral pada tahun 2030 melalui ilmu pengetahuan dan inisiatif. Peran komunitas adat, komunitas lokal, masyarakat sipil, industri bisnis, dan pemuda sangat krusial dalam menanggapi perubahan iklim.

MAKSUD & TUJUAN

Menyuarakan aksi dan contoh-contoh kerja nyata pengendalian perubahan iklim di Indonesia dengan inisiatif ekonomi hijau, sebagai langkah strategis target pencapaian komitmen nasional pengurangan emisi sektor “Forestry and Other Land Use (FOLU Net Sink) dan agenda SDGs 2030.

Membangun kesadaran dan kepedulian tinggi generasi muda di Indonesia untuk berkolaborasi dengan pemangku kepentingan perubahan iklim nasional, sekaligus pemberdayaan upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim, dalam bentuk tanggung jawab kelompok pemuda Indonesia untuk masa depan dunia.

Berdiskusi, dialog dan bertukar pendapat terhadap NDC, Updated NDC Indonesia, maupun Dokumen Long-term Strategy on Low Carbon and Climate Resilience 2050 (LTS-LCCR 2050), untuk tujuan yang lebih nyata. Sekaligus membuka kesempatan dan memberikan apresiasi bagi kelompok bisnis Indonesia untuk mempromosikan produk dan program korporasi terkait dengan pembangunan rendah karbon.

MENGAPA BERPARTISIPASI DAN TIDAK TERTINGGAL

Indonesia Climate Change Expo & Forum 2023 In Conjunction with Indonesia Youth Climate Summit, merupakan satu kegiatan pameran dan forum perubahan iklim di Indonesia bersifat multi dimensi, sebagai ruang informasi dan sosialisasi seluruh pemangku kepentingan perubahan iklim, teragenda di KLHK dan diakui manfaatnya oleh pemerintah pusat dan daerah, dunia usaha dan masyarakat luas.

Menjadi bagian historis dalam target pencapaian komitmen nasional pengurangan emisi sebesar 29% dan target bersyarat hingga 41% dengan skenario business as usual pada tahun 2030. Kontribusi nyata upaya mencegah kenaikan suhu global dibawah 2C. Sekaligus membuka kesempatan dan apresiasi untuk mempromosikan produk dan program korporasi terkait dengan pembangunan rendah karbon.

Bersama – sama membangun kepedulian generasi muda Indonesia untuk berkolaborasi dalam adaptasi dan mitigasi perubahan iklim, serta berdiskusi dan bertukar pendapat terhadap NDC, Updated NDC Indonesia, maupun Dokumen Long-term Strategy on Low Carbon and Climate Resilience 2050 (LTS-LCCR 2050).